DKI Jakarta

Nekat Masuk Hutan Mangrove Terlarang Di Jakarta

Beberapa minggu lalu di saat suasana bulan puasa ramadhan masih hangat-hangatnya, saya dan beberapa sohib travel Instagram seperti Jare, Nana, Roosmita, dan Irfanย mengagendakan untuk ngabuburit dan foto ala-ala selebgram traveling ke kawasan hutan mangrove di Jakarta Utara. Bukan sok anti mainstream, tapi ini hutan mangrove memang bukan seperti yang selama ini dikunjungi khalayak ramai, melainkan kawasan konservasi yang sudah ditutup untuk publik.

Tempat ini bernama Suaka Margasatwa Muara Angke.

Lokasi
Peta lokasi menggunakan GoogleMaps

Lokasinya berada di Jl. Pantai Indah Utara 2, persis di depan komplek pertokoan Galeri Niaga Mediterania II. Kalo kamu ke sini, keliatan banget tempat ini udah ditutup dan gak dibuka untuk umum lagi. Beda banget suasananya dibanding tempat wisata mangrove lainnya yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk. Di sini, baru masuk udah berasa sepinya dan usang, so ini semacam tempat terlarang gitu deh.

Processed with VSCO with c7 preset
Lokasi yang sudah tidak dibukan untuk umum

Untuk menelusuri jalan kayu sampai ke dalam, kami harus melompati gerbang yang sebetulnya udah digembok, gak boleh ada orang masuk, tapi ya karena tempat ini sepi juga dan gak ada orang yang jaga maka kami nekat aja lompat untuk masuk ke dalam.

Processed with VSCO with c7 preset
Gerbang yang sudah dikunci gembok, no entrance!
Processed with VSCO with c7 preset
Lompat pagar aja yuk

Karena niatnya foto-foto untuk Instagram, maka terjadilah petualangan manja ala-ala. Muter-muter nyari spot yang kalo diedit bisa jadi dramatis “katanya”.. wkwk

Sejujurnya karena tempat ini sepi banget ya dan gak ada orang lain selain kita, maka asik buat foto-foto, yang paling gak enak adalah karena sepi dan usangnya tempat ini sejak ditutup dari publik, tempatnya jadi banyak nyamuk dan serangga lainnya, bahkan beberapa cabang pohon ada yang tumbang menutupi jalan. Entah di kemudian hari tempat ini akan dijadikan apa.

Oh iya, ini beberapa hasil ngabuburit kami selama ada di hutan mangrove terlarang:

Processed with VSCO with c7 preset
Raisa & Hamish
Processed with VSCO with c7 preset
Candid ala-ala
IMG_9518
Bukan Pre-wedding guys
Processed with VSCO with c7 preset
Raisa hilang arah tujuan hidup
Processed with VSCO with c7 preset
Behind the scenes

Sebagai salah satu “Travel Influencer” di Indonesia Raya ini, harusnya masuk tempat yang sudah ditutup untuk umum tanpa izin adalah kesalahan besar. I personally feel sorry about this and I hope you guys do not follow the same way like we just did.

Cuma gara-gara Instagram sampe kayak gini. Menurut kalian gimana?

Advertisements

4 comments on “Nekat Masuk Hutan Mangrove Terlarang Di Jakarta

  1. bhakss ngakak guvve

  2. Awan Ethnic craft

    Ngakak anjay, apalagi BTS karos ๐Ÿ˜‚. Cukup jadi pen gal aman, tanpa perlu diulang ๐Ÿ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: