Z - Others

8 Tips Traveling Di Saat Puasa Ramadhan

Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib seluruh umat muslim di dunia. Gak harus terus bermalas-malasan saat berpuasa, traveling merupakan cara yang tepat nih untuk mengisi kegiatan secara positif. Buat para traveler sejati mungkin bulan puasa ramadhan gak akan jadi halangan buat tetap traveling ya, yuk simak 10 tips traveling di saat kamu ikut puasa di bulan ramadhan:

1. SAHUR DENGAN YANG BERNUTRISI & BERGIZI TINGGI

Dimulai saat sahur, makan yang banyak biar gak cepet lapar saat puasa, tapi makanan yang dikonsumsi pastikan cukup gizi dan bernutrisi ya, jangan cuma makan mi instan gengs! Kalo bisa nih ya, 4 sehat 5 sempurna bisa jadi pedoman yang mujarab.

2. KONSUMSI CUKUP AIR PUTIH & VITAMIN C

Hindari teh saat sahur karena bisa bikin kamu jadi cepat haus, alih-alih minum air putih yang banyak sampe jadi gelonggongan.. hahaha *canda*, eh iya konsumsi vitamin C juga biar jaga daya tahan tubuh ya!

3. PILIH DESTINASI YANG RAMAH MUSLIM

Maksudnya, cari tempat tujuan yang banyak menjual makanan halal. Percuma dong kalo udah puasa seharian terus bukanya dengan pesta miras & babi 😦 huhu.

4. CARI TAU KAPAN WAKTU BERBUKA DAN SAHUR DI TEMPAT TUJUAN

Tiap tempat atau kota di berbagai belahan dunia ini memiliki waktu berbuka dan sahur yang berbeda-beda ya meskipun dalam satu zona waktu yang sama. So, lebih baik cari tau info dulu ya daripada keasyikan puasa sampe lupa untuk buka.

5. BAWA BARANG BAWAAN RINGAN

Yaiyalah bawa barang yang ringan-ringan aja, ngapain juga bawa kulkas! Bawa barang berat butuh banyak energi dan memicu keringat berlebih, kalo lagi puasa harus hemat keringat ya biar ga dehidrasi gengs.

6. KURANGI AKTIVITAS OUTDOOR

Ya, puasa mah enaknya main di dalem aja, bukan berarti gak boleh main di luar lho ya, cuma kalo di luar biasanya pada batal gegara cuaca panas. Kalo pun mau main di luar, usahakan di waktu agak sore aja jadi sekalian ngabuburit deh.

7. BAWA PERLENGKAPAN IBADAH

Penting buat yang beriman ya. Siapa tau ga nemu tempat solat yang mumpuni so kamu bisa solat di mana aja, ibadah insya allah lancar jaya jos gandos.. *brb berhijab*

8. BERBUKALAH DENGAN YANG SAYANG

Karena berbuka dengan yang manis belum tentu sayang

Mau buka puasa sendirian pas lagi jalan-jalan? Yuk ah, mulai cari pasangan dari sekarang, atau seenggaknya berdoa biar cepet dapet pasangan, mumpung di bulan puasa ramadhan πŸ™‚

Advertisements

4 comments on “8 Tips Traveling Di Saat Puasa Ramadhan

  1. Saiful Anwar

    Tipsnya oke banget nih kak πŸ˜€ Puasa lancar dan traveling bisa tetep jalan hehehe

  2. Nebnywo

    Tips nomer 8 agak gimana gitu ya . Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: