Lampung

Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pantai Gigi Hiu Lampung

Akhir Maret lalu, kegiatan saya padat dengan agenda luar kota, mulai dari kondangan, training dari kantor, sampe akhirnya liburan super singkat ke Lampung. Banyak yang tanya kalo di Lampung itu ada tempat wisata apa? Oke, salah satu tujuan saya ke Lampung adalah mengunjungi pantai Gigi Hiu di kawasan Tenggamus.

Kenapa sih mau ke Pantai Gigi Hiu? Emang terkenal ya? Di sebelah mananya Lampung? Aksesnya lewat mana? Well, mungkin ini alasan saya kenapa mau menapakkan kaki ke Pantai Gigi Hiu pas saya liburan singkat ke Lampung, here we go:

I. Tempat Para Petualang Sejati

Gimana gak petualang coba? Buat yang udah pernah ke sini pasti ngerasain gimana susahnya untuk menuju ke Pantai Gigi Hiu, dengan lokasi yang cukup jauh dari Bandar Lampung (sekitar 3-4 jam perjalanan dengan motor), akses yang sulit karena hampir di sepanjang jalan menuju pantai ini sangat rusak & bergejolak, ditambah lagi belum ada plang/papan petunjuk arah menuju lokasi, bro! Google Maps? Gak mempan, bahkan nanya orang lokal aja belum tentu tau pantai ini, karena pantai ini punya banyak versi nama ya, mulai dari Gigi Hiu, Batu Layar, Pegadungan, dll. Nah, buat kalian yang gak manja, punya jiwa petualang yang tinggi dan mau coba ke sini bisa ikutin petunjuk rinci yang ada di blog teman saya di sini ya.

II. Pemandangan Yang Luar Biasa Kece

Kece? IYA BANGET! Sampe sini meski udah ngalamin jalan begajulan tapi sama sekali gak nyesel deh. Air laut di pantai ini biru dengan gradasi warna yang sangat memanjakan mata ditambah batu karang besar yang ada di pesisir laut menambah eksotisme dari pantai Gigi Hiu ini, loh gengs! Ini contoh dari foto-foto kece yang diambil oleh teman saya, Handri, di pantai Gigi Hiu Lampung:

IMG_5985
Pemandangan Batu Karang di Pantai Gigi Hiu, Lampung
IMG_5671
Sisi pantai sebelum menuju Karang Gigi Hiu
DCIM100GOPROGOPR0656.
Penampakan Pantai Gigi Hiu dengan menggunakan GoPro

Mungkin itu cuma foto ya gengs, tapi kalo ke sana langsung dan liat dengan mata kepala sendiri bagusnya lebih parah deh ya.. Ajib! Karena jalan-jalan itu bukan sekedar hahahihi, tapi lebih dari itu kita banyak belajar dari pengalaman dan selalu bersyukur.

III. Belum Banyak Dikunjungi Wisatawan

Memang ya, latar pantai ini udah masuk dalam salah satu film nasional Indonesia, udah banyak juga masuk dalam foto kalender dan iklan pariwisata Indonesia lainnya, tapi meski gitu masih banyak juga yang belum berkunjung ke sini kok, orang Lampung asli aja belum tentu tau nama atau tau jalan ke pantai ini gengs.

IV. Memicu Adrenalin

Struktur dari pantai ini merupakan batu-batu karang besar, anginnya kencang, dan ombak di sini pun sangat besar sehingga pantai Gigi hiu ini bukan merupakan pantai dengan pasir putih cantik ya. So, untuk dapet foto kece di sini kita harus naik/manjat ke batu karang besar tersebut. Siap-siap aja perasaan merinding takut jatoh atau tiba-tiba batunya runtuh kan cukup bahaya ya, belom lagi kita gak akan pernah tau kapan air akan pasang, jadi jangan sampe nantinya kalian ke sini terus asik foto-foto di karang dan tiba-tiba airnya pasang.. Gak bisa balik lagi deh ke daratan kecuali nunggu surut lagi.

DCIM100GOPROGOPR0765.
Foto bersama IG-ers Lampung yang baik hati menemani saya ke pantai Gigi Hiu
IMG_6002
Berpose di atas batu karang besar

So, setelah membaca artikel ini, makin tertarik kah untuk menuju pantai Gigi Hiu di Lampung ini? Atau malah sebaliknya?

Ada pertanyaan atau komen seputar pantai Gigi Hiu? Yuk ah komen di bawah ini ya! 🙂

Advertisements

2 comments on “Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pantai Gigi Hiu Lampung

  1. Mas, mau nanya kalau dari kota Bandar Lampung sendiri berapa lamakah perjalanannya? Trus punya kontak yang bisa antar kesanakah mas?

    • Doni Laksono

      Halo mas Supriadi, makasih udah mampir sebelumnya ya. Dari Bandar Lampung ke sini sekitar 2-3 jam menggunakan motor ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: